Cara Menambahkan Admin Grup atau Menghapus Admin Grup Di Facebook

Cara Menambahkan Admin Grup atau Menghapus Admin Grup Di Facebook

177 views

Mengelola grup di Facebook dapat menjadi tantangan jika Anda melakukan semuanya sendiri. Anda memerlukan setidaknya satu orang lain untuk membantu Anda mengedit dan memublikasikan konten, mengelola komentar, anggota, dan membuat laporan berdasarkan metrik halaman.

Untungnya, Facebook memungkinkan Anda menambahkan orang sebagai admin atau moderator grup Anda. Peran admin dapat mengakses grup dan memiliki kontrol penuh atas peran grup, setelan, postingan, komentar, iklan, dan lainnya yuk simak toturial berikut untuk “Cara Menambahkan Admin Grup atau Menghapus Admin Grup Di Facebook

Cara Menambahkan Admin ke Grup Facebook

Admin grup Facebook memiliki akses dan kontrol penuh atas grup. Admin dapat melakukan semua fungsi berikut:

  • Jadikan orang lain sebagai admin atau moderator.
  • Hapus admin atau moderator lain.
  • Kelola pengaturan grup seperti nama grup, pengaturan privasi, foto sampul, dan lainnya.
  • Menyetujui atau menolak permintaan keanggotaan atau postingan di grup.
  • Hapus dan blokir orang dari grup, pos, dan komentar di pos.
  • Sematkan dan lepas pin postingan.

Jika Anda siap memberi orang lain peran admin di grup Facebook Anda, berikut cara melakukannya di komputer atau perangkat seluler Anda.

Tambahkan Admin ke Grup Facebook dari Komputer

  1. Pilih Grup dari Kabar Beranda Facebook Anda di menu sebelah kiri.
  2. Selanjutnya, pilih grup Anda di bawah bagian Grup yang Anda kelola. Pilih Lihat Lainnya jika Anda tidak dapat melihat opsi Grup.
  3. Pilih Anggota tepat di bawah foto sampul grup Anda atau pilih Lainnya jika Anda tidak dapat melihat opsi Anggota.
  4. Temukan orang yang ingin Anda jadikan admin, lalu pilih Lainnya (tiga titik) di samping namanya.
  5. Pilih Tambahkan sebagai admin.
  6. Lalu invite sebagai admin

Note : sebelum melakukan hal ini, pastikan dulu anda admin dari grup tersebut yah karena jika tidak maka tampilan di atas tidak akan muncul

Membatalkan Invite atau menghapus Admin

Jika Anda secara tidak sengaja mengirim undangan untuk menjadi admin kepada orang yang salah atau Anda tidak ingin mereka menjadi admin lagi, Anda dapat membatalkan undangan menggunakan langkah-langkah ini.

  • Buka halaman grup, ketuk Anggota, lalu scrool ke bagian Admin & moderator yang diundang.
  • Pilih Lainnya di samping nama orang yang diundang.
  • Selanjutnya, pilih Batalkan undangan admin.
  • Pilih Batalkan undangan untuk mengonfirmasi tindakan.

Tambahkan Admin ke Grup Facebook dari Mobile

  • Ketuk menu (tiga garis horizontal) di sudut kanan atas aplikasi Facebook.
  • Selanjutnya, pilih Grup.
  • Pilih grup anda
  • Pilih grup Facebook di bawah bagian Grup yang Anda kelola. Pilih Lihat lainnya jika Anda tidak dapat melihat opsi Grup.
  • Selanjutnya, ketuk ikon lencana di sudut kanan atas halaman grup.
  • Pilih member kemudian tambahkan sebagai admin

  • Selanjutnya, Kirim Undangan untuk mengonfirmasi tindakan. Orang tersebut akan menerima pemberitahuan dengan undangan, dan setelah mereka mengonfirmasi, mereka akan ditambahkan sebagai admin di grup Facebook Anda.

Memiliki admin grup Facebook yang dapat menangani segala hal tentang grup akan memudahkan Anda mengelola komunitas yang berkembang. Apa pun alasan Anda menambahkan atau menghapus admin dari grup Facebook Anda, tinggalkan komentar dan beri tahu kami jika panduan ini membantu Anda mencapai tujuan Anda.

Jika ada masukkan atau kendalannya bisa diskusikan di kolom komentar yah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *